Rabu, 27 Februari 2013

Novel Kim Eun Jeong

Diposting oleh Unknown di Rabu, Februari 27, 2013
Annyeonghaseyo~

Wiiih sok korea banget yak gue.. wekkeke.. tapi emang sekarang mau bahas sesuatu yang berhubungan dengan korea sih..

Yaa,, karena emang gue suka baca novel, gue mau recommend nih novel karya Kim Eun Jeong.. Sejauh ini, novel dia yang sudah diterjemahin dalam bahasa Indonesia [yaa iyalah, masa di jual di indo pake bahasa es-spanyola (?)] udah ada 3  buku.. *ya kalo udah lebih, mungkin karena gue kurang apdet.. maklum lah yak.. sibuk kerja gue.. secara gue tuh business woman (aiiiiiiiiihhh~)*..

Yak.. 3 judul nya tuh yaitu:

       -  So, I Married The Antifan

       -  My Boyfriend’s Wedding Dress

       -  Cheeky Romance

(semuanya genre-nya Romance – Comedy)

Dari ketiga judul di atas.. saya paling suka yaaaaaaaaaaannngg ketiga”nya.. wkakakka..

Bahas dari yang pertama dulu yak..


1. So, I Married The Antifan..

Kisah Seorang wartawan wanita yang membenci seorang actor muda yang terjebak dengan kisah cinta nya yang lama.. Yaa awalnya sih dia juga gag benci.. tapi karena suatu kejadian, akhirnya dia memutuskan (?) untuk membenci sang Actor Tersebut..


Karena kegaduhan (?) yang dibuat oleh si wartawati tersebut, akhirnya dia mendapat julukan sebagai Antifan.. ya tentunya dia mendapat cacian pula dari Fans Actor ganteng tersebut (yaa.. karena ini  novel, jadi gantengnya kayak apa yaa bayangin lah yak sendiri.. :p).


Ternyata, karena kegemparan tersebut, seorang produser malah membuatkan acara untuk mereka. Suatu acara dimana Actor muda itu tinggal bersama Antifan nya.. Waaaah kebayang donk yak serunya mereka bakal berantem-berantem (?) gituh.. tapi selain berantem2 gituh, ternyata banyak sekali kejadian-kejadian Waaah yang terjadi diantar mereka.. wekkeke.. Penasaran gag? Aku sih penasaran banget.. (kalo kalian gag penasaran setelah baca.. ya mungkin juga karena gue gag pinter bikin resensi nya.. huehehe)..
 
Eh iya.. buku yang ini, katanya sih lagi mau dibuat dramanya.. penasaran juga ntar sapa yang bakal jadi cast nya.. huehehe..di tunggu saja..





Info buku:
Paperback, 540 pages
Published March 2012 by Penerbit Haru
Price : Rp. 60.000,-

2. My Boyfriend’s Wedding Dress
Nah loh.. pertama gue baca judul novel ini, gue agak bingung yak.. Boyfriend itu kan cwok.. kuq punya dress.. ahahha.. tapi ternyata cerita novel ini epic sekali.. Buat gue yang gag terlalu banyak pengalaman (?) baca buku, menurut gue cerita ini gag pasaran..

Ceritanya tentang 2 orang calon pengantin yang memesan gaun ke seorang Perancang Busana di eropa yang sangat terkenal. Tapi karena suatu kesalahan yang tak diinginkan, pengiriman gaun tersebut terbalik kirimnya. Yang diterima oleh sang tokoh utama, yaitu seorang wanita yang bekerja sebagai Event Organizer adalah gaun yang harusnya diterima oleh calon pengantin yang tinggal di New York, namun orang korea juga sih. .bukan bule..

Nah.. sang calon pengantin wanita yang di New York itu, tau gaunnya salah kirim, meminta calon suaminya untuk pergi ke korea dan menukar kembali gaun yang harusnya menjadi miliknya.
Sang Calon suami ini yang ternyata akan menikah hanya karena ingin membalas kebaikann kakek dari calon istrinya tersebut pun terbang ke korea (naek pesawat yaa bukan terbang ala superman gituh) untuk mengambil kembali gaun.

Sang wanita EO ini ternyata kabur dari pernikahannya karena ia tidak yakin dengan pasangannya ketika di detik-detik terakhir menjelang pernikahannya.
Bertemu dengan pria yang akan menjemput Gaun pengantin yang ternyata menjadi terkenal karena merupakan karya terakhir dari Sang Designer, terjadi banyak kegaduhan..
Yaaa kegaduhannya kayak apa, baca ajah deh.. soalnya kalo diceritain disini panjang banget.. huhehehe...




Info buku:
Paperback, 444 pages
Published July 2012 by Penerbit Haru
Price : Rp. 65.000,-


3. Cheeky Romance
Ah.. cerita yang ini menarik banget nih..
Tentang seorang Pria yang berprofesi sebagai dokter kandungan yang mengira seorang Reporter wanita yang sedang hamil dan hendak menggugurkan kandungannya. Dan sang Dokter tersebut melakukan kesalahan tersebut ketika reporter wanita itu sedang shooting acara Live. Dan akhirnya Reporter wanita tersebut terkenal dengan sebutan Ibu Hamil Nasional.. Kebayang kan rasanya, gag hamil tapi di sangka hamil. Pasti tersiksa banget.. apalagi jadi terkenal, kemana-mana orang pikir dia hamil.. XDD

Akhirnya mereka dipertemukan lagi dalam suatu acara, dimana acara tersebut merekam tentang kegiatan-kegiatan di bagian kandungan (doooh tiba-tiba lupa nih nama jenis acara tersebut.. *penasaran tingkat akut*). Banyak hal yang lucu dan mengharukan terjadi dalam proses shooting acara tersebut..
Ohya, gue sebagai pembaca juga ada nambah ilmu loh, soalnya ini kan tentang kedokteran, jadi lumayan juga selain dapat hiburan (?), kita dapat ilmu juga.. XDD





Info buku:
Paperback, 450 pages
Published October 2012 by Penerbit Haru
Price : Rp. 65.000,-

Nah.. gimana resensi buatan gue.. payaah yak..? gag menarik yak? Ya pokoknya kalo gag menarik, bukan karena ceritanya gag menarik, tapi resensi gue yang jelek.. XDD
yaps buat yang penasaran gimana kisah-kisah mereka kira-kira bakal Happy Ending ato Sad Ending., yooo silahkan ajah dibeli dibeli dibeli di toko buku kesayangan (?) anda..

0 komentar:

Posting Komentar

 

World's Salad Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea