Sabtu, 08 Juni 2013

Brethren on Manga Detective Conan

Diposting oleh Unknown di Sabtu, Juni 08, 2013


Haru hadiiiiiiiiir.. >_<
 
setelah cuma mejeng nama cukup lama, Haru kepengen juga ngisi sesuatu disini.. Haru itu suka sama Detective Conan, jadi yang Haru mau bahas tentang Kindaichi *eh? Plaak*, maksudnya yaa tentang DC lah yak..
 
Ide ini muncul pas ngobrol sama temen tentang conan dan tiba-tiba nyambung ke masalah satu ini. Yeph, kita mau bahas mengenai adik-kakak yang muncul dalam cerita DC (yang termasuk main-chara ajeh ye yang dibahas tapi), kalo dilihat Aoyama-sensei membuat tampilan character adik-kakak yang mirip, walau ada yang gag mirip juga, siapa ajah? let’s check this out..

1. Hidemi dan Eisuke Hondo
Kakak beradik yang akhirnya bertemu secara dramatis ini (eaaaa) memiliki kemiripan di mata. Bahkan dari awal belum diketahui bahwa mereka kakak adik pun, kemiripan itu menjadi kecurigaan (?) dalam cerita. Dalam rangka mencari kakaknya yang hilang contact, Eisuke mencari Rena Mizunashi yang sangat mirip dengan kakaknya, tapi ia yakin kalau itu bukan kakaknya karena golongan darah Eisuke dan Rena berbeda. Eisuke bergolongan darah O, tapi mengingat kakaknya pernah mendonorkan darahnya, ia yakin bahwa Hidemi harusnya golongan darahnya O juga dan Rena yang bergolongan darah AB pasti bukan kakaknya. Tapi nyatanya, ternyata Rena benar-benar Hidemi, golongan darah Eisuke lah yang sudah berubah karena saat operasi Leukimia dulu, Hidemi mendonorkan sumsum tulang belakangnya sehingga golongan darah Eisuke pun ikut berubah menjadi AB.





2. Asami dan Mitsuhiko Tsuburaya
Adik kakak yang terpaut 10tahun ini memiliki kemiripan yaitu bintik-bintik di pipinya. Berhubung mereka adalah anak guru, bahasa yang mereka gunakan pun cenderung baku. Saat Mitsuhiko menghilang mencari kunang-kunang, kakaknya malah  merasa seru karena menganggap itu seperti drama di TV. Hahha. Asami merupakan fans dari Satan Onizuka, vocalist band Sanzu No III dan pernah meminta pada Mitsuhiko untuk meminta tandatangan Satan saat Mitsuhiko mau mengunjungi Nichiuri TV.

 






3. Sango dan Jugo Yokomizo
Adik kakak yang satu ini memiliki profesi yang sama, yaitu inspektur kepolisian. Sango, sang kakak memiliki gaya rambut karang (kalau kata Detective Boys) bertugas di distrik Shizuoka sedangkan Jugo, sang adik yang galak bertugas di distrik Kanagawa. Penampilan mereka benar-benar mirip kecuali di bagian rambut, sifat dan keterampilan. Sango memiliki sifat baik hati, memuja (?) Kogoro Mouri, dan tidak bisa berenang sedangkan Jugo pemarah dan sering meledek Kogoro Mouri. Mereka pernah bertemu dalam suatu kasus yang di tangani oleh Sango dimana pembunuhnya adalah saudara kembar.

 






4. Akai Suichi dan Sera Masumi(?)
Walau bisa dibilang belum jelas sih bener ato gag mereka kakak adik, cuma mau bilang dua tokoh ini memiliki mata yang sama. Seperti Hidemi dan Eisuke yang memiliki mata yang sama, hal ini juga yang menjadikan kecurigaan bahwa kemungkinan mereka adalah kakak adik. Kelanjutannya, kita tunggu ajeh deh yee XDD
 






5. Ayako dan Sonoko Suzuki
Termasuk pasangan (?) kakak beradik yang kurang mirip, Ayako berpenampilan lembut sedangkan Sonoko terlihat sembrono (?). Yang paling membingungkan adalah, Ayah ibu mereka yaitu Shiro dan Tomoko Suzuki tidak ada yang bermata sipit. Nah itu kenapa Ayako sipit sendiri ya? Nah loh. Anak sapa tuh sih Ayako *Plaaak, gossip absurd*. Kalo dipikir-pikir bahkan paman Jirokichi ajah gag bermata sipit. Ah mari kita anggap kalo mata sipit Ayako merupakan keturunan dari kakek/neneknya. XDD
 






6. Akemi dan Shiho Miyano (Ai Haibara)
Nah, kalo yang ini dari segi tampilan saya merasa mereka tidak mirip. Ya mungkin karena Shiho lebih mengikuti gen dari ibunya, Elena yang bule, sedangkan Akemi lebih mengikuti gen ayahnya, Atsushi yang orang jepang (walau masih belum jelas seperti apa tampang Atsushi Miyano itu). Walau di anime, mata Akemi dan Shiho sama-sama biru, tapi tidak terlihat kemiripan di wajah mereka. Mungkin pengaruh warna rambut juga kali ya XDD Btw, menurut saya nih ye malah Akemi terlihat mirip dengan Ran, dan memang setelah Ran menyelamatkan nyawa Ai saat hendak di bunuh oleh Vermouth, Ai mulai memandang Ran seperti kakaknya.


Nah, sebenernya masih ada Azuza Enomoto dan kakaknya, tapi gag banyak yang bisa di ceritakan dari mereka, dan mereka cukup mirip lah.

Selesai, Tamat, Fin
Udah.. gituh doank yang mau Haru tulis.. wkkaka.. ntar-ntar lagi kalo ada ide, Haru mau nulis lagi ah.. kasian (?) selama ini Natsu terus yang nulis-nulis.. See you~




0 komentar:

Posting Komentar

 

World's Salad Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea