Jumat, 01 Maret 2013

Demam Harlem Shake

Diposting oleh Unknown di Jumat, Maret 01, 2013
Akhir-akhir ini, lagi booming Harlem Shake, dimana-mana infotaiment pada bahas harlem shake, menyelingi gosip-gosip para artis yang wara wiri di TV. Awalnya sempat bingung nih, apaan sih harlem shake... harlem dikocok atau apa ? ternyata itu adalah sebuah tarian baru yang lagi ngetrend, sebuah tarian yang berasal dari daerah Harlem, di sekitar New York. Tarian ini menyuguhkan seorang yang menari dengan mengenakan helm di antara sekerumunan orang yang terlihat bosan. Namun, seiring kerasnya dentuman musik, maka ruangan yang semula senyap itu menjadi penuh dengan orang yang menari secara tidak teratur.

Setelah fenomena Gangnam Style yang booming tahun lalu, 2012, kini orang-orang pada demen dengan tarian satu ini.  Ternyata Gangnam Style dan Harlem Shake memiliki persamaan lho, yaitu Harlem Shake dan Gangnam Style sama-sama memakai nama sebuah daerah untuk nama tarian ini. Bedanya, Harlem Shake menggunakan nama Harlem, sebuah daerah di New York, Amerika Serikat tempat bermulanya tarian ini. Sementara itu, Gangnam Style, mengambil lokasi ditrik Gangnam di Korea Selatan yang menjadi inspirasi terciptanya lagu dan tarian itu.

Harlem Shake (dance) sendiri sebenarnya udah ada sejak tahun 1981, dimana seorang yang bernama Al Bm membuat gerakan dansa yang menggerak-gerakkan bahu keluar-masuk,dan seluruh tubuh. Kemudian gerakan itu dinamainya sesuai dengan huruf depan dari namanya, menjadi “Albee” atau “Albee in Harlem”. Tahun 2012, 'Harlem Shake' kembali muncul, dipopularkan lewat lagu instrumental oleh Baaeur dengan gaya tarian hiphop. Lalu pada tahun 2013, Harlem Shake dibuat juga memenya.(Berdasarkan info dari wiki).

Kemudian, baru pada bulan Februari 2013 ini, tepatnya tanggal 2 Februari 2013, salah seorang pengguna YouTube dengan ID DizastaMusic mengunggah video parodi dari tarian Harlem Shake ciptaan Baauer tersebut. Sejak saat itu, bertambah banyaklah pengguna YouTube yang mengunggah video-video parodi Harlem Shake, hingga sekarang ini menjadi sangat booming, bahkan mampu menggeser posisi Gangnam Style dan musisi lainnya di tangga musik Billboard.

Sangat mengejutkan, euphoria Harlem Shake dapat mengalahkan musisi seperti Maroon 5, Bruno Mars, Taylor Swift, Rihanna, dan lainnya, hanya dalam waktu 2 minggu. *areyoufu*kingkiddingme*. Saya sendiri enggak begitu mengerti, berdasarkan apa Billboard memposisikan Harlem Shake menjadi jawara. Kalau berdasarkan hanya karena berapa banyak video Harlem Shake ditonton di Youtube, itu konyol banget ya :imho: that doesn't make any sense at all just because people are watching Harlem shake videos by various people doesn't mean they like the song! With YouTube streaming, this so-called "song" will be number one for the next 25 weeks? This is so unfair to REAL songs that won't get a chance at #1! and What's the point of calling it HOT 100 anymore? Just call it YouTube 100 since YouTube is greater than sales and radio now. 

Tapi, apa mau dikata ya,, Harlem Shake menjadi jawara, ya sudahlah. Selera pasar emang suka aneh-aneh deh... sesuatu yang baru dan unik, langsung aja orang-orang pada ngikutin, pada latahan deh... kalo seperti itu, apakah nanti akan ada YOUTUBE AWARDS ??? 

kita nantikan aja,, YouTube Awards coming soon... To a TV near you.

0 komentar:

Posting Komentar

 

World's Salad Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea